Maksimalkan Waktu Anda: 10 Tips untuk Produktivitas Ekstrim

1) Ketahui gaya kerja Anda dan gunakan alat dan sistem yang cocok. Jika Anda bekerja dengan baik dengan teknologi, gunakan komputer, ponsel, dan aplikasi Anda untuk penjadwalan dan organisasi Anda. Jika Anda seorang yang visual, pertimbangkan untuk menggunakan kalender kertas dan daftar tugas yang harus dilakukan. Jika Anda orang yang ramah, kembangkan tim di sekitar Anda untuk melengkapi kekuatan Anda. Jika Anda bekerja sendirian, temukan waktu untuk fokus dan tetap bebas gangguan. Jika Anda orang pagi, seranglah tugas-tugas paling penting di pagi hari.
2) Gunakan SATU kalender. Kadang-kadang orang akan memiliki beberapa kalender: satu untuk keluarga, satu untuk pekerjaan, satu untuk janji pribadi. Simpan SATU kalender untuk semuanya. Gunakan warna atau tipe gaya yang berbeda untuk membedakan kategori. Secara pribadi, saya sangat visual dan mengingat hal-hal yang lebih baik ketika saya menuliskannya, oleh karena itu saya memiliki kalender kertas untuk janji temu saya, tetapi karena kebutuhan untuk komunikasi yang dinamis saya memiliki kalender Google untuk mendukung penjadwalan saya, yang mungkin tampak seperti dua kalender Namun, kalender ini adalah cermin dari salah satu kertas dan semuanya ada di atasnya. Meskipun merupakan pekerjaan ekstra untuk memiliki keduanya, ini adalah satu kalender (kertas atau digital) dengan semua informasi.
3) Buat daftar tugas di akhir setiap hari. Pikiran Anda secara alami mulai bekerja pada daftar ketika Anda tidur. Ketika Anda bangun, Anda siap bekerja, sangat produktif dan terorganisir. Perkirakan berapa banyak waktu yang dibutuhkan setiap tugas Anda dan hanya lakukan daftar tugas hari berikutnya apa yang masuk akal untuk dilakukan.
4) “Makan katakmu dulu.” Konsep Brian Tracy *: Lakukan hal tersulit yang harus Anda lakukan sepanjang hari terlebih dahulu sebelum Anda melakukan hal lain. Melakukan ini akan memberi Anda perasaan sukses dalam memiliki “beban” dari punggung Anda dan momentum untuk menyelesaikan tugas-tugas yang tersisa.
5) Memiliki tujuan yang jelas; tulis dan baca setiap hari. Ketika Anda memiliki tujuan, Anda tahu apa yang harus Anda fokuskan dan kerjakan. Jika Anda tidak memiliki ini di depan pikiran Anda, mudah untuk terjebak dengan hal-hal yang mendesak pada hari itu atau terperangkap dalam bereaksi terhadap e-mail, panggilan telepon, gangguan, dan keadaan darurat orang lain.
6) Memiliki “jam daya.” Tentukan satu jam setiap hari untuk menutup pintu, mematikan e-mail, mematikan dering di telepon dan menjaga diri Anda dari gangguan. Miliki proyek yang sudah dipilih sebelumnya yang hanya akan Anda kerjakan selama ini. Pastikan untuk pergi ke kamar mandi, minum, dan lakukan apa pun yang Anda butuhkan untuk memastikan Anda tidak pergi begitu jam ini dimulai. Beri diri Anda 30 menit setelah jam ini untuk membalas panggilan, email, dan peduli orang-orang yang perlu Anda tindaklanjuti yang Anda lewatkan selama JAM DAYA.
7) Sentuh sekali. Ini berarti email, surat, kertas, dll. Sentuh dan buat keputusan. Simpan, lemparkan, atau letakkan di tempat untuk bertindak. Menyortir tempat sampah bermanfaat untuk ini. Tempat penyortiran sering memiliki label seperti: baca, arsipkan, lakukan minggu ini, mendesak, tagihan, dll. Selain itu, jika baris subjek Anda dalam email akurat, Anda dan penerima dapat menemukan email dengan mudah. Folder kertas, soft copy (komputer), dan email harus memiliki label yang cocok.
8) Memiliki kebiasaan sehari-hari. Setelah Anda mengembangkan rutinitas hal-hal yang sederhana namun penting, tubuh Anda secara alami akan melakukannya. Ini penting karena kita dapat terganggu oleh rutinitas rutin kita dan menggunakannya sebagai kejahatan untuk mengganggu, menunda-nunda, dan memperpanjang hal-hal penting yang benar-benar perlu dilakukan. Jika Anda memulai hari dengan benar, Anda akan siap untuk melakukan tugas-tugas penting dan penting itu, meningkatkan produktivitas Anda sehari-hari.
9) Pra-persiapan. Pernahkah Anda kagum pada acara memasak bagaimana mereka membuat hidangan rumit dalam 10 menit? OK, sebagian sudah diedit waktu TV, tetapi mereka juga memiliki semua yang sudah disiapkan untuk perakitan cepat. Kenapa tidak melakukan hal yang sama? Persiapkan paket informasi Anda dan folder klien baru, ubah dokumen umum menjadi templat, buat grup email / daftar distribusi untuk tim, dll.
10) Maksimalkan sistem mobil. Dengarkan buku audio untuk memaksimalkan waktu kaca depan Anda dan belajar. Siapkan tempat sampah untuk memasukkan barang-barang penting, daripada membawanya ke mobil. Memiliki kantong sampah untuk menangkap liter. Selalu bawa sebotol air di dalam mobil; dehidrasi menyebabkan kelelahan, kehilangan ingatan, dan konsentrasi rendah. Pastikan kontak Anda portabel (mis., Telepon, perencana, buku file kartu bisnis) sehingga Anda dapat menjaga orang dan angka di ujung jari Anda (sehingga Anda dapat menelepon jika Anda terlambat, terjebak kemacetan, dll.). Nikmati bersantai, bernapas, dan menikmati hari saat mengemudi (daripada membersihkan, berbicara di telepon, dll.)
Ketika Anda menerapkan beberapa strategi produktivitas sederhana dan mengembangkannya sebagai kebiasaan hemat waktu, Anda akan dengan cepat menikmati manfaat dari lebih banyak waktu dan energi dan peningkatan produktivitas secara keseluruhan.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>